Tantangan MapRoulette Baru dan Aktivitas Umpan Balik Peta TomTom

Hello Indonesia community,

I am Syed from TomTom. I hope it is okay that I am writing in English. For those who prefer Indonesian, I have included a translation below.

Today I am writing to share with you a challenge that has to do with potentially inconsistent bridge and tunnel tags. If interested, feel free to work on any of these tasks using available sources, local knowledge, and the instructions provided in MapRoulette. Be sure to click the highlighted feature for a detailed description specific to each task.

So that was about the new challenge, but I have some more information to share with you. In TomTom’s endeavor to improve OSM, we plan to conduct edits based on user input. This activity is the result of checking if feedback received for the TomTom map is also valid for OSM.

Note that, starting with a small number, we will only perform edits if they:

  • add value to the OSM map
  • do not conflict with any recent edits made by the community
  • are supported by a local source.

In the absence of credible source material, we will reach out to you, the local community, for guidance.

We will start with editing POIs, land use, addresses, and highways during this activity. Over time, we will evaluate more feedback and expand to other features. You can refer to the Indonesia GitHub issue for further details regarding the types of planned edits as well as TomTom’s other activities in the country.

The MapRoulette challenge used for these edits will be accessible only for our editing team as it could contain confidential information. Along with the #tomtom hashtag that accompanies every TomTom edit in OSM, we will also add the #tt_mapfeedback to the changeset if it is an incidental edit resulting from user feedback.

We plan to start with Indonesia after 2 weeks along with a selection of countries for which there is available user input, and then expand to other countries. Please reach out to me if you have thoughts or questions about this upcoming activity or anything else.

Happy mapping!

Hari ini saya menulis untuk berbagi dengan Anda sebuah tantangan yang berkaitan dengan tag jembatan dan terowongan yang berpotensi tidak konsisten. Jika Anda tertarik, silakan kerjakan salah satu dari tugas-tugas ini dengan menggunakan sumber-sumber yang tersedia, pengetahuan lokal, dan instruksi yang disediakan di MapRoulette. Pastikan untuk mengklik fitur yang disorot untuk mendapatkan penjelasan rinci yang spesifik untuk setiap tugas.

Demikianlah tantangan baru ini, namun saya masih memiliki beberapa informasi lain yang dapat saya bagikan kepada Anda. Dalam upaya TomTom untuk meningkatkan OSM, kami berencana untuk melakukan pengeditan berdasarkan masukan dari pengguna. Kegiatan ini merupakan hasil dari pengecekan apakah masukan yang diterima untuk peta TomTom juga berlaku untuk OSM.

Perhatikan bahwa, dimulai dengan jumlah yang kecil, kami hanya akan melakukan pengeditan jika masukan tersebut:

  • menambah nilai pada peta OSM

  • tidak bertentangan dengan suntingan terbaru yang dibuat oleh komunitas

  • didukung oleh sumber lokal.

Jika tidak ada sumber yang kredibel, kami akan menghubungi Anda, komunitas lokal, untuk mendapatkan panduan.

Kami akan mulai dengan mengedit POI, penggunaan lahan, alamat, dan jalan raya selama kegiatan ini. Seiring berjalannya waktu, kami akan mengevaluasi lebih banyak umpan balik dan mengembangkannya ke fitur-fitur lainnya. Anda dapat merujuk ke GitHub Indonesia untuk informasi lebih lanjut mengenai jenis-jenis pengeditan yang direncanakan serta kegiatan TomTom lainnya di Indonesia.

Tantangan MapRoulette yang digunakan untuk pengeditan ini hanya dapat diakses oleh tim pengeditan kami karena mengandung informasi rahasia. Seiring dengan tagar #tomtom yang menyertai setiap pengeditan TomTom di OSM, kami juga akan menambahkan tagar #tt_mapfeedback pada kumpulan perubahan jika pengeditan tersebut merupakan pengeditan insidental yang dihasilkan dari umpan balik pengguna.

Kami berencana untuk memulai dengan Indonesia setelah 2 minggu bersama dengan beberapa negara yang memiliki masukan dari pengguna, dan kemudian meluas ke negara lain. Silakan hubungi saya jika Anda memiliki pemikiran atau pertanyaan tentang kegiatan yang akan datang ini atau hal lainnya.

Selamat memetakan!

Translated with DeepL Translate: The world's most accurate translator (free version)

1 Like