Tantangan MapRoulette untuk Indonesia

Halo Komunitas OpenStreetMap Indonesia! Saya Salim dari TomTom yang akan mengajak Anda dengan 10 tantangan MapRoulette. Semua tantangan akan dikelompokkan dalam satu project untuk Indonesia

Di bawah ini merupakan daftar masalah-masalah terkait dengan jaringan jalan beserta tag-nya yang terkait dengan navigasi otomotif, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kualitas peta Indonesia:

Semua masalah diatas didapatkan berdasarkan analisa yang menggunakan aplikasi yang biasa OSM pakai seperti Atlas dan Osmose, selain juga validasi internal TomTom.

Beberapa tantangan terkadang hanya akan menampilkan beberapa tugas, tetapi kami akan memperbarui tantangan ini saat data baru tersedia.

Jika Anda ingin mengikuti tantangan ini, silakan buka tiap tantangannya. Anda dapat melihat instruksi yang lebih rinci disana.

Kami akan memberikan tantangan ini dalam beberapa minggu dari sekarang.
Silakan hubungi saya jika Anda memiliki pertanyaan atau saran.
Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di GitHub.

Salam hormat,
Salim

Terima kasih Salim untuk menyediakan project di MapRoulette untuk wilayah Indonesia.

Saya sudah mencoba beberapa kali tantangan Indonesia Impossible angle in a highway (https://maproulette.org/challenge/27825/). Saya membuka di JOSM dan klik Validation dan tidak menemukan kesalahan dari highway=* yang ditunjukkan MapRoulette. Apakah ada cara lainnya untuk mengidentifikasi kesalahan tersebut?

Terima kasih,
Dinar

Halo Dinar,
Saya akan memeriksa dengan team kami dan segera kembali kepada Anda.
Terima kasih atas komentar dan pertanyaannya.
Salim

Halo Dinar,

Validasi di JOSM tidak berjalan di rule ini, kesalahan sebelumnya (yang dihasilkan dari tahun sebelumnya) harus diperiksa secara manual, yaitu dengan memeriksa jalan secara manual yang mana yang masuk dalam kategori sudut tajam. Untuk kesalahan yang terbaru, MapRoulette akan langsung jump ke lokasi yang tepat dimana terdapat sudut yang salah.

*(As I am not a native Indonesian speaker, I have machine-translated the text below.)
*
Halo,

Saya Syed dari TomTom. Sebelumnya kami telah berbagi tantangan MapRoulette untuk meningkatkan peta Indonesia. Hari ini saya akan membagikan kepada Anda tantangan lain yang berkaitan dengan menambahkan tag permukaan pada jalan raya:
https://maproulette.org/browse/challenges/37472

Dalam tantangan ini, Anda akan menemukan 483 kasus di mana jalan raya tertentu tidak memiliki tag permukaan.

Meskipun para pemetaan yang berpengalaman dapat bergabung untuk mengerjakannya pada suatu saat, saya juga ingin mengajak para pemetaan dari komunitas (beberapa dari mereka mungkin memiliki pengetahuan lokal) untuk ikut serta dalam memperkaya peta ini. Jika tertarik, Anda dapat mengerjakan tugas-tugas ini dengan menggunakan instruksi yang disediakan di MapRoulette.

Jangan ragu untuk menghubungi kami jika Anda memiliki pertanyaan mengenai tantangan ini. Kami juga menyambut baik umpan balik yang berharga yang dapat membantu kami menemukan petunjuk yang bermanfaat bagi upaya pemetaan masyarakat.

Anda dapat mengakses Indonesia | Peningkatan Data di GitHub untuk informasi lebih lanjut mengenai aktivitas kami di Indonesia di masa lalu dan saat ini:
https://github.com/tomtom-international/open-data/issues/142

Selamat memetakan!

*Translated with www.DeepL.com/Translator (free version)
*

Hello,

I am Syed from TomTom. We have previously shared MapRoulette challenges to improve the Indonesia map. Today I share with you another one related to adding surface tags to highways:
https://maproulette.org/browse/challenges/37472

In this challenge, you will find 483 cases where certain highways are missing a surface tag.

While our experienced mappers may join in to work on them at some point, I would also like to invite mappers from the community (some of whom may have local knowledge) to take part in enriching the map. If interested, you can work on these tasks using the instructions provided in MapRoulette.

Feel free to reach out if you have any questions about the challenge. We also welcome any valuable feedback that could help us find leads to benefit the community’s mapping efforts.

You can access the Indonesia | Data Improvement issue on GitHub for more information about our past and present activity in Indonesia:
https://github.com/tomtom-international/open-data/issues/142

Happy mapping!

Hello Indonesia community,

My name is Syed, and I’m from TomTom. I hope it is okay that I am writing in English. For those who prefer Indonesian, I have included a translation below.

Some of you may remember the MapRoulette challenge I shared in this channel a month ago about fixing surface tags on motorways. Based on the positive response, we created a similar challenge by querying for tertiary highways that are missing a surface tag. Here is the URL for it:
https://maproulette.org/browse/challenges/38235

If interested, feel free to work on any of these tasks using available sources, local knowledge, and the instructions provided in MapRoulette.

As always, please give us your valuable feedback. We will soon share more challenges based on the input received from Indonesia community members.

More information about our data improvement activities in Indonesia can be found on GitHub:
https://github.com/tomtom-international/open-data/issues/142

Happy mapping!


Halo komunitas Indonesia,

Nama saya Syed, dan saya dari TomTom.

Beberapa dari Anda mungkin masih ingat tantangan MapRoulette yang saya bagikan di platform ini sebulan yang lalu tentang pemasangan tag permukaan di jalan raya. Berdasarkan respon positif, kami membuat tantangan serupa dengan mencari jalan raya tersier yang tidak memiliki tag permukaan. Berikut adalah URL untuk itu:
https://maproulette.org/browse/challenges/38235

Jika Anda tertarik, silakan kerjakan salah satu dari tugas ini dengan menggunakan sumber yang tersedia, pengetahuan lokal, dan instruksi yang disediakan di MapRoulette.

Seperti biasa, mohon berikan masukan Anda yang berharga. Kami akan segera membagikan lebih banyak tantangan berdasarkan masukan yang diterima dari anggota komunitas Indonesia.

Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan perbaikan data kami di Indonesia dapat ditemukan di GitHub:
https://github.com/tomtom-international/open-data/issues/142

Selamat memetakan!

Translated with www.DeepL.com/Translator (free version)

1 Like